Lihat Kategori

Merk



TOTAL PENGUNJUNG

Laju Comp adalah tempat untuk jual beli tinta printer,catridge, toner baru dan bekas. Laju Comp sudah berdiri semenjak 2008 jadi jangan sungkan menghubungi kami jika Teman / Bapak / Ibu memiliki Catridge ataupun Toner baru maupun bekas, kami berani membeli dengan harga Tinggi dan Bersaing. Kami juga terima jasa pemasangan infus tinta dan services printer untuk berbagai merk printer. Kami terima tinta, cartridge dan toner untuk partai besar dan satuan. Kami siap jemput tinta cartridge Anda. Kami juga melayani beli tinta toner / cartridge bekas dengan harga tinggi. Kami melayani pembelian toner / cartridge bekas dengan jumlah yang banyak.

Laju Comp juga menerima pembelian cartridge bekas atau baru sisa stok gudang atau sisa pemakaian di kantor. Kami siap melayani penjemputan ketempat Anda. Kumpulkan sebanyak-banyaknya cartridge atau toner bekas Anda lalu kemudian hubungi Laju Comp, kami akan segera menjemput barang Anda tersebut. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website kami di www.jualbelitintacartridge.com

JANGAN TUNGGU LAGI. SEGERA HUBUNGI KAMI:

081318574761 / 087886902142 / 0217821444

081318574761

2BCC6229 / D29BA3DD

eddoputra896@gmail.com

* Khusus wilayah jabodetabek kami jemput tinta cartridge Anda dengan GRATIS


SEKILAS TENTANG TINTA TONER:

Ink Jet Printer - selanjutnya ditulis printer, adalah perangkat elektronika yang berfungsi sebagai pencetak dokumen diatas selembar media. Dokumen bisa berupa tulisan biasa, gambar digital ,foto dan berbagai tipe dokumen yang lain. Sedangkan media bisa berupa kertas dari berbagai ukuran, compact disk, amplop, kartu pos dan beberapa tipe media yang lain.

Prinsip dasar sebuah printer adalah menggabungkan seperangkat mechanic part yang dikontrol menggunakan kontrol elektronika didalam sebuah papan sirkuit. Sedemikian rupa dibuat supaya terjadi kesesuaian antara perintah dari dalam papan sirkuit untuk menggerakkan perangkat mekanikal yang ada didalamnya.

Secara umum terdapat 4 sistem mekanikal besar didalam sebuah printer sederhana. Kelima sistem tersebut adalah sistem ASF (Auto Sheet Feeder), sistem PF EJ (Paper Feed and Ejection), sistem CR APG (Carriage and Auto Platen Gap) dan yang terakhir adalah IS (Ink System). Akan ada tambahan beberapa sistem yang lain jika fungsi printer tersebut berubah menjadi lebih kompleks seperti ADF (Auto Dokumen Feeder) dan Sistem Scanner. Mari kita bahas satu persatu.

Sistem ASF
Pada saat kita hendak mencetak suatu dokumen, Kita harus meletakkan dokumen tersebut ke dalam bagian printer. Bagian tempat meletakkan dokumen tersebut disebut ASF. Ada 2 tipe ASF yang dibedakan dari area peletakan dokumen. Jika printer tersebut memiliki ASF dibagian belakang biasanya disebut rear ASF. Kelemahannya adalah ukurannya menjadi lebih besar. Jika printer tersebut memiliki ASF dibagian depan biasanya disebut front ASF atau lebih dikenal sebagai cassette. Struktur cassette ini membuat ukuran printer menjadi lebih kecil jika dibandingkan dengan yang menggunakan rear ASF.

Walaupun demikian struktur front ASF membutuhkan sistem pendukung lain dan membuat ongkos produksinya menjadi lebih besar. Biasanya struktur front ASF banyak digunakan di printer dengan level middle sampai ke high end. Untuk printer low end hanya menggunakan struktur rear ASF saja

Sistem PE EJ
Apa yang dilakukan printer ketika hendak melakukan proses pencetakan dokumen?. Yang pertama adalah dokumen akan ditarik oleh sistem ASF yang terhubung oleh motor penggerak. Dari sistem ASF tersebut kertas bergerak ke area untuk mencetak dokumen. Area tersebut dikenal sebagai PF EJ (Paper Feed and Ejection). Tidak hanya sebagai tempat pencetakan dokumen, area ini juga bertanggung jawab untuk mengatur kecepatan pergerakan dokumen saat masuk, saat pencetakan dilakukan dan saat dokumen mulai keluar menuju ke area ejection.

Satu hal penting yang harus di kontrol di area ini adalah area pergerakan dokumen harus bebas dari kontaminasi apapun. Jika tidak, hasil cetak yang dihasilkan akan menurun kualitasnya.

Sistem CR APG
Jika sistem PF EJ berfungsi untuk menggerakkan dokumen dari arah depan ke belakang atau dari ASF ke EJ area, Maka CR APG adalah sistem yang bertugas untuk melakukan fungsi pencetakan dokumen. Di ink jet printer, proses pencetakan dilakukan oleh satu bagian disebut ink cartridge head. Umumnya perusahaan printer menggabungkan fungsi ink cartridge (tempat tinta untuk pencetak dokumen) dengan head (bagian untuk mengeluarkan tinta). Ada juga yang memisahkan fungsi ink cartridge dengan head-nya. Biasanya akan menimbulkan efek biaya produksi yang lebih tinggi walaupun secara kualitas akan lebih bagus.

Sistem ink cartridge head tersebut harus bergerak sepanjang lebar kertas. Nama bagian untuk membawa ink cartridge head bergerak adalah carriage. Carriage akan bergerak sumbu x ( kanan ke kiri) pararel dengan pergerakan kertas dari belakang ke depan.

Apakah anda pernah mendapatkan sisa tinta di dalam dokumen yang tidak diharapkan?. Sisa tinta itu dikenal sebagai smear print. Salah satu defect yang umum terjadi di suatu printer. Penyebab utama smear print tersebut adalah jarak antara head dan dokumen yang terlalu dekat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, printer kategori tertentu memiliki fungsi APG atau Auto Platen Gap. Jarak antara head dengan dokumen disebut platen gap. Auto Platen Gap berarti mengatur secara otomatis jarak dokumen dengan head ketika akan melakukan pencetakan dokumen untuk tipe kertas yang berbeda. Fungsi APG juga biasanya hanya ada di printer dengan kategori middle dan high end. Sekali lagi karena alasan biaya produksi.

Sistem Ink System
Sistem terakhir dalam printer adalah ink system. Sistem ini bertugas membantu ink cartridge head tetap dalam kondisi bagus walaupun lama tidak digunakan. Caranya dengan menjaga sedikit mungkin udara luar yang bersentuhan dengan ink cartridge head. Posisi ink cartridge head akan berada diatas ink system dan tertutup oleh bagian dari ink system. Di awal printer tersebut dinyalakan dan ink cartridge head dipasang, sistem ini akan menyedot tinta didalam ink cartridge sebagai initial printing. Tujuannya supaya ketika pengguna mulai melakukan pencetakan, tinta didalam printer telah siap untuk digunakan.

Itulah bagian sederhana dari sebuah printer. Tentu saja ada banyak fungsi tambahan yang lain untuk lebih meningkatkan kualitas, kuantitas dan reliabilitas dan printer itu sendiri.

Semoga bermanfaat, Siapa tahu, suatu saat printer yang kita miliki bermasalah, paling tidak, kita bisa mengerti dari sistem apa masalah tersebut berasal, dan bisa lebih fokus saat mencoba untuk memperbaikinya.


Hubungi Kami:

Informasi Harga, Stok, Pengiriman Silahkan Hubungi Kami Melalui: .

Phone0217821444

Phone081318574761

Phone087886902142

Phone2BCC6229

PhoneD29BA3DD

Buka 24 Jam